//
you're reading...
Biografi Pribadi

Awal Kerja di Kota Pahlawan


Pertama kali saya bekerja secara profesional sehabis kuliah adalah di PT. Traspac Makmur Sejahtera di Gedung Graha Pena Lantai 10,  Jalan A. Yani 88 Surabaya. Ditempat itu saya melamar sebagai Desainer Grafis. Awalnya saya salah paham dengan Pak Hendri tentang masuknya saya kesana karena dia belum memutuskan untuk memanggilku dengan alasan masih ada kandidat lain. Tapi entahlah, tiba-tiba saya ditanya-tanya soal kemauanku untuk bekerja disana. Aku sendiri masih deg degan dengan menjadi pegawai kantoran–aku masih canggung untuk memakai sepatu, baju dimasukkan, dan rutinitas untuk bekerja mulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00.

Bulan demi bulan aku lalui dengan sangat berat. Beban mental sangat aku rasakan waktu itu terutama untuk pekerjaan yang tidak sepenuhnya aku kuasai seperti pembuatan website, cd demo aplikasi, selain ide-ide kreatif yang setiap saat harus aku ciptakan. Waktu itu ada beberapa karyawan baru yang masuk setelah saya termasuk: Mas Roni, Mbak Loly, Pak Baju, dan Pak Djarot. Tapi sekian bulan setelah itu perusahaan ini goyah. Sepertinya kantor ini harus segera dipindahkan sebelum batas waktu kontrak untuk gedung ini berakhir karena tidak kuat bayar. Tak kusangka, perusahaan ini harus pindah kantor baru secepatnya.

Akhirnya kantorpun pindah ke Ruko Rungkut Megah Raya di jalan Kalirungkut, Surabaya. Prosesnyapun begitu mendadak dan harus diselesaikan dalam 2 hari libur (sabtu dan minggu). Hal ini telah membuat pimpinan projek pindahan dalam hal ini adalah Yunus kelimpungan. Namun dengan kegigihan dan kerja kerasnya akhirnya 2 hari itupun kita lalui bersama dengan sukses. Kita akhirnya menempati kantor baru. Kantor yang akan menjadi “penjara” kita untuk bekerja serta kontemplasi bersama. Kondisinya saya rasa lebih buruk dibanding dengan yang ada di Graha Pena. Selain panas juga pengab dan sama sekali tidak se-eksklusive di graha pena. Walhasil, banyak dari karyawan yang tidak tahan dengan kondisi seperti “neraka” tersebut. Mereka akhirnya memutuskan diri untuk mencari kantor lain yang lebih baik (resign). Tidak demikian denganku…Aku memutuskan untuk menempati kantor ini sampai pada akhirnya saya mendapatkan pekerjaan baru.

6 bulan sudah aku melewati masa-masa sulit namun penuh perjuangan itu dengan rasa lega. Banyak pengalaman berharga yang aku dapatkan, selain ilmu juga teman-teman baru. Pengalaman inilah yang akan aku jadikan gambaran bahwa bekerja itu tidak semudah yang dibayangkan orang di internet, ongkang-ongkang dapat duit. Meskipun bekerja dibidang IT, pekerjaan itu tetaplah sulit dan menantang.

Advertisements

About Yanwar Pro

Cool person but friendly...

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Halaman

Blog Stats

  • 10,723 hits
Advertisements
%d bloggers like this: